Pengertian Motherboard Secara Umum dan fungsinya

fungsi motherboard secara umum, image by squidoo

PENGERTIAN DAN FUNGSI  MOTHERBOARD SECARA UMUM
Motherboard merupakan piranti keras inti  dimana terdapat komponen-komponen chip kontrol yang berfungsi sebagai  pengatur lalu lintas data dalam sistem motherboard. Pada Motherboard juga terdapat socket untuk processor, dan berbagai slot-slot yang digunakan untuk pemasangan komponen kartu seperti VGA Card, SoundCard, Internal Modem, dan lain-lain

Secara umum motherboard memiliki fungsi sebagai  pengatur dan menentukan komponen [ dalam hal ini populer dengan nama peripheral ] yang bisa dipasang pada motherboad.Motherboard sebagai laju yang menjembatani perangkat satu ke lainya.

Pada CPU Komputer, Motherboard memiliki peran yang sangat penting. Motherboard bisa ibaratkan sebuah jembatan yang menghubungkan desa satu ke desa lainya. Motherboard tidak serta merta berdiri sendiri tanpa ada perangkat lainya. Motherboard memiliki beberapa komponen penting yang telah terseting dari pabrik pembuatnya. Program dari masing komponen memiliki fungsi yang berbeda, yang mampu mengeksekusi perintah dari perangkat lunak yang disebut Sistem Operasi/Operating System.

Motherboard komputer memiliki ukuran yang lebih besar dibandingkan dengan motherboard Laptop. Meskipun keduanya memiliki fungsi yang sama secara umum.  Pada beberapa CPU Komputer, Motherboard memiliki bentuk rata-rata  dan ukuran yang sama meskipun dari berbagai merk. Kesamaan pada Motherboard karena menyesuaikan ukuran pada cassing.
motheboard komputer
Jenis dan Type Motherboard

Pengertian Motherboard Secara Umum dan fungsinya Pengertian Motherboard  Secara Umum dan fungsinya Reviewed by liee on Monday, August 27, 2012 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.