March 23, 2013

Aplikasi Yang Digunakan untuk Mempartisi Hardisk melalui System Windows

Beberapa kasus sering terjadi diantaranya yaitu masalah  Windows. Dari windows yang sering eror, terkena firus, partisi hardisk dan lain-lain. Jika kita membeli sebuah laptop yang sudah terinstal Windows, tentu kuta harus mempartisi ulang karena bawaan windows yang original biasanya hanya ada dalam satu partisi, yaitu partisi system C.

Lalu bagaimana cara mempartisi hardisk melalui system windows tanpa megnginstal ulang windws? disini ada aplikasi yang sering digunakan para teksini komputer dan sampai saai ini aplikasi ini bisa dgunakan andalan. Cara kerjanya cukup simpel dan sangat mudah untuk dipelajari. Aplikasi itu bernama EASUS PARTITION MANAGER.

Aplikasi EASUS PARTITION MANAGER bisa didownload secara gratis tanpa harus bayar. Namun biasanya sebelum kita mendownload, kita agak sedikit dipusingkan karena mungkin ada beberapa link yang sudah didelete dari si pemilik software.  Anda bisa menggunakan bantuan searching di google "EASUS PARTITION MANAGER"  akan mencul berbagai blog yang memberikan review dan keterangan mengenai aplikasi yang satu ini.

Aplikasi ini bisa digunakan untuk membeckup data, dan yang lebih penting dari aplikasi EASUS, kita bisa mempartisi hardisk pada saat komputer dalam keadaan menyala. Yaitu partisi melalui system windows (windows dalam keadaan menyala

Cara Disable Fungsi AUDIO / USB Melalui System Windows

Dari judul diatas akan saya uraikan bagaimana cara disablel / non aktifkan suara pada komputer melalui system windows, baik windows XP maupun Windows 7. Namun bak xp maupun windows 7 memiliki cara yang sama. Anda juga bisa melakukan disable fungsi USB melalui seting BIOS, namun akan ditilis diartikel berikutnya.

1. Nyalakan komputer
2. Klik star - Run - ketik "smconfig" (tanpa tanda petik) kemudian enter
3. Pilih service, kemudian hilangkan centang pada kotak bertuliskan Windows Audio  (lihat ambar)

4. kemudian pilih Apply - Ok dan restart komputer

Silahkan dicek, dan jika ingin mengembalikan suara seperti sebelumya ikuti langkah yang tadi, kemudian centang kolom Windows Audio, maka suara akan kembali normal.

March 21, 2013

Macam - Macam Blue Screen Kode Komputer (Blue Screen Of Death)


Blue screen of death didunia teknisi komputer kita lebih populer dengan nama Blue Screen.  Blue screen of death merupakan indikasi dari ketidak fungsian salah satu hardware / komponen komputer pada saat komputer menyala dan tidak bisa menjalankan perintah.

Blue screen of death terjadi pada saat omputer / laptop menyala dan tiba-tiba berhenti secara tiba-tiba. Pada saat blue screen komputer tidak bisa direstart, menjalankan program apapun alias komputer mati tanpa bekerja sama sekali.

Ada beberapa macam blue screen, dan masing-masing blue screen memiliki kode yang berbeda sehingga kit bisa mengetahui detail  terhadap blue screen yang tampil pada layar monitor.


NTFS_FILE_SYSTEM atau FAT_FILE_SYSTEM (0X00000024) atau (0X00000023)
Pesan error kode ini memberikan informasi,  yaitu eror yang terjadi pada kabel konektor hardisk drive, baik IDE maupun SATA yang menghubungkan dari motherboard ke hardisk drive.


IRQL_NOT_LESS_OR_EQUAL (0X0000000A)
Pesan Error kode ini terjdi kesalahan pada VGA Card, Sound card. Biasanya terjadinya blue screen seperti ini terjadi kesalahan pada driver yang terinstal. semisal, sound card yang kita pake menggunakan realtec, kemudian kita instal dengan menggunakan driver jenis lain. hal ini akan menyebabkan cress pada driver dan hardware sehingga muncul kode seperti diatas.


UNEXPECTED_KERNEL_MODE_TRAP (0X0000007F)
Pesan Error kode ini  terjadi jika ada kesalahan pada hardware yang dikarenakan karena melebihi standar seting konfigurasi, seperti Overclock Memory, Overclock VGA, Processor sehingga terjadi panas yang tinggi melehihi kemampuan hardware tersebut.

STOP 0x0000008E Code
Pesan Error kode ini  terjadi disebabkan karena eror pada memory. Ini biasanya terjadi pada saat anda menginstal komputer, dan sebelum finish tiba-tiba komputer berhenti dan menampilkan pesan seperti kode diatas. Anda bisa melakukan cek Ram







Reset Printer Canon iP2770 Error Code 5B00 (Full Ink)

Kode eror 5B00 pada ip canon 2770 merupakan keadaan printer sudah tidak mampu lagi mencetak karena telah melampaui batas cetak yang telah ditentukan. Dalam hal ini memory Eeprom harus di clear kan melalui perangkat komputer dan terhubungkan dengan printer. Jika anda mengalami hal seperti ini, anda harus meriset secara total. Hal ini diperluka tahapan-tahapan sebagai berikut.


  1. Nyalakan Printer
  2. Tekan tahan tombol RESUME kemudian tekan dan tahan tombol POWER masing-masing 5 kali lalu lepas kedua tombol tersebut bersamaan (Led akan blink sebentar kemudian akan nyala HIJAU)
  3. Komputer akan mendeteksi device baru pada layar monitor, biarkan saja. Hal ini printer dalam keadaan safe mode dan siap untuk di Riset
  4. Jalankan Resetter printer canon iP2770 , jika anda belum memiliki bisa Download Riseter Canon ip 2770  (130KB)
  5. Jalankan Riseter, Siapkan kertas pada printer (tampak seperti gambar dibawah ini)

6. Klik EEPROM kemudian test print
7. Jika test print berhasil, kemudian Klik Main dan Platen lalu EEPROM CLEAR, kamudian quite untuk keluar.
8.  Terakhir matikan printer, dan nyalakan kembali. Tes printer lagi, jika tidak keluar kode 5B00 pada layar monitor, maka proses riset berhasil.

Langkah-langkah riset ip canon 2770 hampir mirip dengan cara riset printer ip 1980 (baca disini)



Riset Printer Canon ip 2770 Kode Eror 5200

Kode Eror 5200 pada printer canon ip 2770 merupakan eror yang terjadi pada saat printer bekerja.  Penyebab terjadinya eror code 5200 pada canon ip 2770, printer belum siap untuk print namun dipaksa untuk bekerja. Namun hal ini tidak menyebabkan eror yang fatal dengan terjadinya eror 5200.

Berikut gambar eror code 5200


  1. Hidupkan printer
  2. Jalankan printer / print test, sampai muncul kode eror 5200 pada layar monitor
  3. Langsung cabut kabel listriknya tanpa menekan tombol on-off
  4. Buka dan geser catridgenya ke tengah secara manual
  5. Cabut semua cartridge dan biarkan tutupnya tetap terbuka
  6. hidupkan printer, head akan bergerak menabrak kiri kanan karena tutupnya masih terbuka lalu akan berhenti di tengah.
  7. pasang kembali cartridge, dan tutup yang benar
  8. Kemudian test print, Jika kertas keluar dan tidak muncul tanda kode seperti pada gambar diatas, berarti riset berhasil

March 11, 2013

Bisakah Windows Membaca Dua Memory dari PC Berbeda?

Jika kita manggunakan komputer dengan memori 1GB tentu akan tebaca 1GB pada system Windows. Lalu bagaimana jika kita menggabungkan 2 memory dari jenis yang sama beda PC? Windows merupakan sistem operasi yang berisi algoritma yang mengarah ke perintah sehingga windows bisa mengeksekusi data dari masing-masing perangkat melalui processor.

Dengan kata lain, Jika kita upgrade / menggabungkan memory namun beda pc, windows tetap bisa membaca. Namun yang terbaca pc yang nilainya lebih rendah. (contoh, lihat gambar)  


Gambar diatas adalah memory DDR3- 1333- 4GB
1333 adalah nilai PC memory, dan jika kita menggabungkan memory pada komputer dengan PC yang berbeda, memory akan tetap terbaca, dan yang terbaca PC yang lebih rendah. Contoh dengan menggabungkan DDR 3 4GB PC 1333 dan DDR 3- PC 1060 4GB. Maka sistem akan tetap membaca memory 8GB dimulai dari PC yang terendah yaitu nilai PC 1066.

Windows 7 Most Wanted Search, Memory Tidak Terbaca Lebih dari 3GB

RAM (Random Access Memory) atau popular juga dengan nama memory merupakan komponen komputer yang sering dijadikan sebagai alternatif untuk mempercepat kerja komputer. Hal ini sering dilakukan karena biaya yang terjangkau dan murah jika dibandingkan dengan mengganti perangkat lain seperti processor dan motherboard.

Upgrade memory /RAM tentu ada syarat-syarat tertentu supaya memory mampu terbaca sesuai dengan yang kita haparkan. Semisal kita ingin mengupgrade memory 2GB, 4GB, atau 8GB tentu saja harapan kita memory tersebut mampu terbaca sesuai yang dimaksud.

Apakah semua jenis windows mampu membaca jumlah Kb pada memory?
Tentu tidak. Contoh, kita ingin upgrade memory 4GB pada komputer dengan Sistem Operasi Windows 7 32Bit, yang terbaca hanya 3,2GB of memory. Mengapa tidak terbaca? karena pada sistem Windows 7 hanya teregister 32Bit of Memory Cache.  Ini berlaku pada Windows XP 32Bit, Vista 32Bit, Win 7 32Bit dan Win 8 32Bit.

Pokok intinya, semua jenis windows 32Bit tidak bisa membaca memory/RAM lebih dari 3GB.  Agar memory bisa terbaca lebih dari 3GB, Upgrade komputer atau laptop dengan Windows 64Bit. Pada Windows dengan register 64Bit mampu membaca memory jengan kapasitas tidak terbatas, selagi hardware lain seperti Motherboard support dengan memory yang akan kita Upgrade.

March 10, 2013

Penyebab Umum Bad Sector Hard Disk

Bad Sector merupakan drive Eror atau cacat pada Drive, istilah Bad Sector terjadi pada Hardisk komputer dan laptop.  Hrdisk dalam keadaan tidak normal sehingga tidak bisa membuka file atau booting sistem operasi yang tersimpan pada Hard Disk. Lain kata, hardisk sudah tidak ampu bekerja secara normal.

Pada gambar diatas bisa kita lihat dengan detail dimana lokasi terjadinya bad sector. Lokasi pada piringan disk yang disebut Track. Disinilah data tersimpan, Indikasi yang ditimbulkan biasanya melemahnya kinerja hardisk sehingga susah untuk membuka file. Indikasi lain biasanya hardisk mengeluarkan suara bunyi seakan-akan dalam hardisk ada sesuatu yang mengganjal.

Penyebab terjadinya Bad Sector secara Umum


  • Hardisk terlalu banyak file / Over quote files
  • Terlalu sering format hardisk
  • Terkena goncangan fisik dari luar
  • listrik yang tidak stabil, sering down ataupun terjadinya lonjakan melebihi volt
  • Mematikan komputer secara paksa, biasanya cabut kabel power langsung dari tegangan listrik
  •  Listrik mati 
Guna mengantisipasi terjadinya back sector hardisk, alangkah baiknya gunakan komputer maupun laptop sesuai dengan aturan. Hardisk yang terkena back sector masih bisa digunakan untuk menyimpan data, namun akan bermasalah jika file system yang kita simpan ada di disk yang sudah terkena back sector. simpan file yang tidak begitu penting pada disk yang terkena back sector, ini akan lebih aman jika suatu saat hardisk mati / tidak bisa dibuka oleh sistem. 

Baca Juga :  Pararel Hardisk Drive,   Data Save


Safe Mode, Pengertian dan Fungsi

Apa itu Safe Mode? 
Jika pada saat kita menggunakan System Operasi Windows, baik windows XP, Windows Vista, Windows 7 atau Windows 8 dan tiba-tiba mengalami System Eror atau tiba-tiba mati karena mati lampu secara otomatis  Windows akan me load beberapa file melalui Safe Mode

safe mode

Safe mode merupakan Default dari operasi System Operasi Windows. Untuk masuk ke windows Safe Mode tidak harus dalam keadaan seperti kronologi diatas, namun kita juga bisa masuk secara menual dengan cara menekan F8 secara berkali-kali sebelum booting ke windows OS. Akan nampak seperti pada gambar diatas, anda bisa masuk ke WIndows Safe mode dengan menggunakan keyboard.

Apa Fungsi lain dari Safe Mode jika windows tidak bisa booting Normal?

Jika kita mengalami eror pada windows dan windows tidak bisa booting, safe mode bisa membantu mengoperasikan beberapa aplikasi atau program yang kemungkinan menyebabkan Windows tidak bisa booting ke keadaan normal. Anda bisa menghapus atau menonaktifkan beberapa program /aplikasi yang menyebabkan windows eror.

Dalam kasus yang sering terjadi, Komputer kita terkena firus sehingga kerja komputer menjadi lambat. Kemudian kita instal antivirus dilokal disk C. Pada saat restart komputer tidak bisa booting ke windows normal karena beberapa file windows terjangkit firus dan antivirus bekerja sebelum komputer restart.  Ada beberapa file windows yang terhapus secara otomatis oleh kerja antivirus sehingga kita hanya bisa membuka Windows ke dalam Safe Mode. Dalam kasus ini kita bisa memanfaatkan Windows Safe mode untuk non aktifkan antivirus sehingga antivirus tidak bisa bekerja.

Fungsi safe mode lain yang tidak kalah penting bisa untuk back up data, copi data. hanya saja Safe Mode memiliki keterbatasan.

Menyelamatkan Data Pada Komputer / Laptop Yang Mati

Data merupakan aset terpenting pada komputer, data adalah raja, data adalah aset, data adalah sesuatu. Pernah mengalami kehilangan data akibat kesalahan kita atau kesalahan orang lain? tentu pernah dan bagaimana rasanya jika data itu adalah masa depan kita?

Jika anda belum mengetahui seluk beluk dan sistem kerja komputer saya sarankan jangan bermain-main dengan data. Maksudnya anda jangan terlalu mudah menghapus atau cut atau memindahkan data ke perangkat lain. Biarkan saja data itu ada dan jika ingin menghilangkan atau memformat semua data tapi ada sebagian data yang ingin diselamatkan, mintalah bantuan dengan yang ahlinya dan tentu telah berpengalaman dalam hal ini.

Lalu, bagai mana cara anda menyelamatkan data pada laptop yang tidak bisa menyala atau mati? Tentu ini lebih rumit dan anda harus membongkar sebagian casing laptop agar data bisa diselamatkan. Sama halnya pada komputer, tentu kita harus membuka casing dan mengambil hardisk.


  • Bongkar casing laptop atau komputer, kemudian ambil hardisk
  • pasang hardisk dengan cara mempararel hardisk  ke komputer yang masih menyala. Jika hardisk IDE untuk komputer, Klik disini untuk panduan pararel hardisk IDE. Atau bisa juga menggunakan konektor IDE to USB
  • Gunakan konektor hardisk, bisa menggunakan hardisk case SATA atau IDE  untuk hardisk laptop 2,5'. Bisa juga menggunakan Konektor SATA konektor to USB. Jika hardisk masih oke dan konektor juga oke akan terbaca pada sistem operasi. 


Printer IP 2770, MP 258, MP 287, MP 237 dan Support Cartridge

Jika anda pernah memiliki dan memakai printer Type IP 2770 atau MP 258 mungkin akan lebih cepat memahami maksud dari judul postingan ini.  Printer Canon IP 2770 merupakan seri baru dari canon dan sekarang masih diproduksi, dan ip 277o bukanlah pengembangan dari generasi seri sebelumnya. Namun, canon ip 2770 merupakan generasi dari varian bari jenis ip.

Canon IP 2770 merupakan jenis peinter standard dokumen yang memiliki fungsi cetak dokument saja. Ini berbeda dengan canon MP 258, 287 dan MP 237 yang memiliki fungsi all in one pada printer. Dari ketiga jenis MP tersebut memiliki spesifikasi dan support yang sama.

Cartridge Compatibility 

canon ip 2770 cartridge
catrdge 810/811 for canon ip dan mp

Mungkin bagi yang hanya memakai salah satu dari printer ip dan MP diatas merasa bingung terhadap cartridge's support.  Cartridge canon IP dan MP memiliki jenis cartridge yang sama yaitu 810 untuk BL (Black) dan 811 untuk CL (Color). Jadi intinya baik canon ip 2770, MP 258, MP 287 dan MP 237 memiliki cartridge yang sama persis dan bisa digunakan pada printer jenis ip dan MP diatas.



Seting Jumper Hardisk IDE berdasarkan Merk Hardisk

Jika kamu memiliki hardisk drive IDE dan kebetulan tidak terpakai jangan dibuang atau dirongsokan dulu karena masih bisa dimanfaatkan.  Lalu bagaimana cara memasang jumper pada hardisj sesuai dengan merk hardisk? ini yang akan dibahas karena setiap merk hardisk memiliki seting jamper yang berbeda-beda.

Seting Jumper Hardisk IDE berdasarkan merk Hardisk

Hardisk IDE  Samsung

Pin Jumper Hardisk
Stiker label HDD IDE Samsung
Gambar diatas merupakan label stiker pada hardisk IDE samsung. Semua hardisk IDE samsung memiliki jumlah PIN dan seting jumper yang sama.  penjelasanya gambar diatas sebagai berikut
1. (Master Drive) digunakan sebagai singgle drive dari hardisk ke motherboard
2. (Slave) digunakan jika kita mempararel 2 drive dengan menggunakan 1 kabel. Drive mana yang akan digunakan sebagai Master Drive atau Slave.

Hardisk IDE Maxtor

Stiker label hdd IDE maxtor
Sama halnya pada keterangan diatas, jumper bisa kita pindah sesuai dengan yang kita harapkan. Apakah kita ingin menjadikan hardisk sebagai master atau slave, semua tergantung dari seting jumper


Hardisk IDE Seagate 

Stiker label HDD IDE seagate
Lain hardisk juga lain seting jumper. Pada hardisk IDE seagate nampak seperti pada gambar diatas. keterangan pada gambar diatas sama pada keterangan gambar sebelumnya.

Apakah kita bisa menggabungkan 2 jenis hardisk dari merk yang berbeda? Bisa, namun kita terlebih dahulu memahami seting jumper dari masing-masing hardisk. Jika terjadi kesalahan seting, salah satu hardisk tidak bisa terbaca atau bungkin tidak terbaca sama sekali oleh BIOS sehinggi komputer tidak bisa booting OS atau windows.

Kesalahan seting jumper tidak menyebabkan kerusakan atau eror pada hardisk drive, jadi jangan kawatir untuk mencoba untuk mempararel hardisk drive dengan mengotak-atik seting jumper.


Memeperbaiki RAM/Memory Eror

Memori / RAM merupakan komponen komputer yang gampang eror (gampang tidak terdeteksi oleh motherboard). Eror memory biasanya ditandai dengan bunyi beep kede atau digital kode eror. Pernahkan anda mengalami hal demikian? saya kira pernah. Eror yang ditandai dengan bunyi BEEP seperti ini  bisa terjadi pada laptop (bukan hanya komputer saja).

Apakah Memory / RAM bisa diperbaiki? ini merupakan pertanyaan yang sering saya jumpai. namun saya tidak bisa menjawab kalau memory bisa diperbaiki. Untuk memperbaiki memory yang eror tentu saja bisa, namun ongkos yang dikeluarkan mungkin tidak sebanding dengan biaya servisnya. Solusi yang paling tepat ganti dengan memory yang masih normal. Dan atau  jika terjadi indikasi eror memory diiringi dengan bunyi BEEP alangkah baiknya cek terlebih dahulu memory. Lalu bagaimana cara mengeceknya?
  1.  Lepas memori pada slot motherboard
  2. bersihkan konektor / kaki memory yang menghubungkan antara memory dengan slot pada motherboard dengan menggunakan penghapus atau cairan khusus pembersih noda yang mudah menguap.
  3. Pada slot memory pada motherboard bersihkan dengan menggunakan kuas secara berlaan lahan hingga bersih. kemungkinan terjadi pengendapan debu karena terlalu lama komputer tidak dibersihkan.
  4. pasang kembali memory yang telah dibersihkan, kemudian nyalakan komputer. 
  5. Jika langkah tersebut tidak berhasil, coba ganti memory dengan type yang sama. Jika menyala berarti memory memang harus diganti
Memory merupakan komponent penting pada komputer, tanpa memory tentu daja komputer tidak bisa menjalankan sebuah program. 

Perbedaan BIOS dan CMOS

BIOS merupakan program yang berfungsi sebagai pegatur seting konfigurasi pada OS (Operating System). Program BIOS akan muncul sebelum booting menuju OS melalui perintah dari masing2 jenis Program BIOS.   Seperti contoh, pada AMIBIOS, untuk memunculkan menu BIOS harus menekan keyboard "DEL". Lain juga perintah pada BIOS jenis Phoenik.

Lalu apa perbedaan BIOS dan Cmouse? Kita sering mendengan bahkan sering mengoperasikan menu BIOS, namun mungkin sebagian dari kit ada yang belum paham mengenai perbedaan keduanya. BIOS adalah program, sedangkan CMOS adalah batre Cmos yang fungsinya sebagai penyimpan arus untuk mensuply arus pada program BIOS. Kita sering menjumpai pada komputer yang sebelum masuk windows harus menekan tombol F1 ato F2 untuk melanjutkan, hal ini disebabkan karena batre pada CMOS telah habis sehingga BIOS tidak bisa menyimpan seting konfigurasi.

Adapun batre CMOS yang habis tidak meyebabkan eror yang fatal, hanya saja setiap kali masuk windows setelah komputer dimatikan harus melalui perintah oleh karena seting konfigurasi yang tidak bisa tersimpan melalui batre CMOS.

March 3, 2013

Acer Iconia B1 : Low Price and Recomended Tablet from Acer

Acer Iconia B 1 (image acer.com)


Acer is recently release tablet "Iconia B1". It's one of the most popular tablet from acer compared by other series from acer.  This tablet " Acer Iconia B1" is about 320g of weight, Slim, real touch screen.  Acer Iconia B1 is categorized as a new tablet. Why acer release B1 with low price?  It's may be the reason of acer to the needs of user.

Acer Iconia B1 with the label about 150$ of price. It's very low price if compared by other Acer's tablet. So, What we think about this tablet? I thing its the alternative tablet when we feel to buy with the low price.

Beauty Design 
Not Only the price is recomended by user, it's also about design. Acer B 1 is very thin about 0,8cm and also with luxurious design.

Entertainment Playing
Other corner we have to see is about "multifunction tablet". Like Video with real picture with HD quality video, Audio player, Play game like Angry bird perhaps (It's the most popular game in tablet for all brand)

Specifications of Acer Iconia B 1


Specifications Descriptions
TypeAcer Iconia B 1
ModeGaming Tablet
PlatformAcer
CPU prosesor MTK 1,2 Ghz dual core
O SAndroid Jelly Been 4.1
MemoryMemory 512MB DDRIII
ScreenTablet 7 inch capacitive multitouch screen (1.024 x 600 )
MemoryInternal Storage 8 GB
VideoSuport 720P video palyback
USP PortYes, Micro USB
Battery3.7V, 4250 mAh / Li-polymer / Charging about 4 Hours / AVI, MP4 6 Hours Video Playback
Internet SupportWifi and Bluetooth  Connections.  GSM Support modem
ColorBlack
Weight320gr
CameraYes, front camera. 1,3Mpx
BluetoothYes
Sim CardNo
OtherInclude External Memory
Other equipmentCharger, Cable, Book Guide, 1 Packing
If you want to joint to the community,  you can go to this page. You can see all of Iconia B 1 support's. 

Search The Similar Articles Related About TABLETS

Acer Iconia B1 : Low Price and Recomended Tablet from Acer

Acer Iconia B 1 (image acer.com)


Acer is recently release tablet "Iconia B1". It's one of the most popular tablet from acer compared by other series from acer.  This tablet " Acer Iconia B1" is about 320g of weight, Slim, real touch screen.  Acer Iconia B1 is categorized as a new tablet. Why acer release B1 with low price?  It's may be the reason of acer to the needs of user.

Acer Iconia B1 with the label about 150$ of price. It's very low price if compared by other Acer's tablet. So, What we think about this tablet? I thing its the alternative tablet when we feel to buy with the low price.

Beauty Design 
Not Only the price is recomended by user, it's also about design. Acer B 1 is very thin about 0,8cm and also with luxurious design.

Entertainment Playing
Other corner we have to see is about "multifunction tablet". Like Video with real picture with HD quality video, Audio player, Play game like Angry bird perhaps (It's the most popular game in tablet for all brand)

Specifications of Acer Iconia B 1


Specifications Descriptions
TypeAcer Iconia B 1
ModeGaming Tablet
PlatformAcer
CPU prosesor MTK 1,2 Ghz dual core
O SAndroid Jelly Been 4.1
MemoryMemory 512MB DDRIII
ScreenTablet 7 inch capacitive multitouch screen (1.024 x 600 )
MemoryInternal Storage 8 GB
VideoSuport 720P video palyback
USP PortYes, Micro USB
Battery3.7V, 4250 mAh / Li-polymer / Charging about 4 Hours / AVI, MP4 6 Hours Video Playback
Internet SupportWifi and Bluetooth  Connections.  GSM Support modem
ColorBlack
Weight320gr
CameraYes, front camera. 1,3Mpx
BluetoothYes
Sim CardNo
OtherInclude External Memory
Other equipmentCharger, Cable, Book Guide, 1 Packing
If you want to joint to the community,  you can go to this page. You can see all of Iconia B 1 support's. 

Search The Similar Articles Related About TABLETS

ePOD Challanger : The Most Cheapest Tablet in Asia

Epod Challanger (image ersys.com)


Recently Ersys   release the Tablet Product, name "Epod Challanger". It's mostly popular tablet in Asia because the prices which is  about 50$. Epod Challanger is not to bad to access all of multimedia and  internet access. 

Epod Challanger is simple and thin design, so it's very mobile how to get access multimedia, entertain, video, facebook, games, youtube and ect.

Specifications of ePOD Challanger by Ersys

  
Specifications Descriptions
TypeEpod 4 Ersys Challanger
ModeGaming Tablet
PlatformProcessor Allwinner 1.2Ghz
CPU A13 / ARM v7 Processor Rev2
O SAndroid Icecream 4.0.3
MemoryMemory 512MB DDRIII
ScreenScreen 7" REAL CAPACITIVE
MemoryInternal Storage 2 GB
GPSAGPS Support
G SensorDigital G Sensor
Battery3.7V, 4250 mAh / Li-polymer / Charging about 4 Hours / AVI, MP4 6 Hours Video Playback
Internet SupportWifi Connections and GSM Support modem
ColorBlack and white
Weight0,4Kg
CameraYes, front camera. 1,3Mpx
BluetoothNo
Sim CardNo
OtherInclude External Memory
Other equipmentCharger, Cable, Book Guide, 1 Packing

Search Articles Related About TABLETS

ePOD Challanger : The Most Cheapest Tablet in Asia

Epod Challanger (image ersys.com)


Recently Ersys   release the Tablet Product, name "Epod Challanger". It's mostly popular tablet in Asia because the prices which is  about 50$. Epod Challanger is not to bad to access all of multimedia and  internet access. 

Epod Challanger is simple and thin design, so it's very mobile how to get access multimedia, entertain, video, facebook, games, youtube and ect.

Specifications of ePOD Challanger by Ersys

  
Specifications Descriptions
TypeEpod 4 Ersys Challanger
ModeGaming Tablet
PlatformProcessor Allwinner 1.2Ghz
CPU A13 / ARM v7 Processor Rev2
O SAndroid Icecream 4.0.3
MemoryMemory 512MB DDRIII
ScreenScreen 7" REAL CAPACITIVE
MemoryInternal Storage 2 GB
GPSAGPS Support
G SensorDigital G Sensor
Battery3.7V, 4250 mAh / Li-polymer / Charging about 4 Hours / AVI, MP4 6 Hours Video Playback
Internet SupportWifi Connections and GSM Support modem
ColorBlack and white
Weight0,4Kg
CameraYes, front camera. 1,3Mpx
BluetoothNo
Sim CardNo
OtherInclude External Memory
Other equipmentCharger, Cable, Book Guide, 1 Packing

Search Articles Related About TABLETS