Kampus Ilmu Komputer Penyandang Title Terbaik diDunia


QS World University Rankings adalah ranking internasional yang memeringkat universitas di seluruh dunia secara keseluruhanatau per jurusan. Ranking QS ini sering jadi salah satu patokan tentanguniversitas mana yang bermutu.


Ranking QS World University Rankings dianalisis oleh Quacquarelli Symonds, sebuah perusahaan terkemuka yangberkiprah di bidang pendidikan dengan berbagai kriteria. Kantor mereka berbasisdi Inggris.

Berikut daftar ranking universitas yangmenyelenggarakan jurusan ilmu komputer terbaik di dunia pada tahun 2012,menurut versi QS World University Rankings.

Dimulai Dari peringkat Atas adalah terbaik no.1


1. Stanford University - AS
Stanford University - AS


Satu lagi universitas yang berbasis diAmerika Serikat dinilai punya jurusan Ilmu Komputer terbaik sejagat. Selainterkenal karena risetnya, Stanford University juga mentereng di bidang olahragadi mana atlet dari kampus ini telah memenangkan 115 medali emas olimpiade.


Disini juga banyak menciptakan orang-orang super genius dan pintar seperti para pendiri Google.com yang tidak lain adalah Larry page dan Sargey Brin




2. Carnegie Mellon University - AS


Universitas ini didirikan pada tahun 1900 olehtokoh bernama Andrew Carnegie. Reputasinya terus menanjak dan kinitermasuk perguruan tinggi elit di Amerika Serikat.

Universitas ini juga cukup terkenal di dunia.Mahasiswanya tercatat berasal dari sekitar 93 negara.



3. University of California, Berkeley - AS


Universitas ini telah menghasilkan 7 pemenang Nobeldan banyak lagi penghargaan bergengsi lainnya. Mahasiswanya berasal darisekitar seratus negara, membuat suasana kampus penuh dengan keberagaman.

Didirikan pada tahun 1868, University ofCalifornia, Berkeley juga terkenal menghasilkan begitu banyak atletberkualitas. Sekitar 100 atlet dari universitas ini meraih medali di Olimpiade.


4. Harvard University - AS



Didirikan pada tahun 1636, HarvardUniversity adalah perguruan tinggi tertua di Amerika Serikat. Reputasi dankualitasnya tidak diragukan lagi dan sering menempati peringkat paling atasuniversitas palng bagus di dunia.

Beberapa presiden AS menempuh pendidikan diHarvard University. Termasuk Theodore Roosevelt, John F Kennedy dan BarackObama, presiden AS saat ini.



5. University of Oxford - Inggris


University of Oxford adalah perguruan tinggipaling tua di Inggris dan mungkin juga di dunia. Cikal bakal universitas initerlacak sudah ada pada tahun 1096.

Reputasi University of Oxford pun tidakmain-main dan namanya selalu masuk dalam deretan paling atas kampus dengankualitas terbaik sejagat. Mahasiswanya berasal dari seluruh dunia.



6. University of Cambridge - Inggris



Salah satu alumnus paling terkenal dari universitasini adalah Isaac Newton, ilmuwan yang mengungkap gaya gravitasi bumi. BersamaOxford University, University of Cambridge memang termasuk perguruan tinggiterhebat di Inggris Raya.

Didirikan pada tahun 1209, University ofCambridge juga termasuk yang tertua di dunia. Tidak tanggung-tanggung,akademisi di universitas ini meraih sekitar 80 penghargaan Nobel sepanjangsejarahnya.



7. ETH Zurich (Swiss Federal Institute of Technology) - Swiss



Perguruan tinggi ini termasuk yang paling bergengsi di Eropadaratan. Bahkan secara keseluruhan, ETH Zurich sering nangkring di posisipertama universitas terbaik di Eropa daratan.

Sebanyak 21 alumnusnya meraih penghargaanNobel. Salah satu ilmuwan paling berpengaruh di dunia, Albert Einstein pernahpula berkiprah di sini. Universitas ini didirikan pada tahun 1854.

8. National University of Singapore -Singapura



Salah satu universitas dengan jurusan ilmukomputer terbaik ternyata tidak jauh-jauh letaknya dari negara ini. YaituNational University of Singapore yang menduduki posisi ke 9.

Universitas ini memang termasuk yang terbesar dan terbaikdi negara tetangga itu. Secara konsisten, National University of Singaporeselalu masuk deretan atas perguruan tinggi paling berkualitas di dunia.




9. Princeton University - AS



Princeton University termasuk universitas paling bergengsi diAmerika Serikat. Universitas ini didirikan pada tahun 1783 yang menjadikannyanomor 4 tertua di Negeri Paman Sam. Sedangkan jumlah mahasiswanya sekitar 7.000orang.

Nah.. daftar diatas merupakan kampus ilmu komputer terbaik didunia. By the way, negara tetangga kita juga ada yang memiliki predikat terbaik yaitu National University of Singapore -Singapura. Ngomong-ngomong negara kita peringkat berapa ya..









Kampus Ilmu Komputer Penyandang Title Terbaik diDunia Kampus Ilmu Komputer  Penyandang Title Terbaik diDunia Reviewed by liee on Saturday, April 20, 2013 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.