Apa yang disebut USB? Dan apa fungsinya?

USB merupakan kepanjangan dari  Universal Serial Bus. Kalau dalam bahasa indonesianya lebih terkenal dengan nama USB Port / Colokan USB (Lubang untuk mntransfer data dari perangkat satu ke perangkat lain)

USB pertama kali diperkenalkan pada tahun 1995 dari perusahaan ternama Intel, Microsoft, Compaq, Dell, IBM dan beberapa perusahaan komputer ternama lainya. USB merupakan peripheral yang tertanam pada Board komputer, laptop, gadget dan perangkat lainya yang memiliki support terhadap sistem yang tertanam pada perangkat tersebut.

USB Port Motherboard Computer
  • USB pertama kali dikenal dengan USB 1. USB 1 bisa kita jumpai pada motherboard lama sebelum pentium yang masih menggunakan System DOS. 

  • USB 2. USB 2 lebih terkenal dengan High fast speed. hal ini karena memili transfer data yang sangat cepat berpuluh kali lipat dibandingkan dengan USB 1. USB 2 merupakan pengembangan dari USB 1 yang dipelopori oleh perusahaan ternama dunia seperti Intel, Dell, IBM, Compaq dan perusahaan ternama lainya. 
USB (Universal Serial Bus)

  • Pada awal 2009 resmi diperkenalkan dengan USB 3.0. diberitakan dari situs media online ternama seperti Cnet.com, Pcworld.com, bahwa USB 3.0 mampu mentransfren data 10 kali lipat dari USB 2.0. Pada USB 3.0 bisa kita jumpai pada jenis motherboard keluaran 2010, laptop dan gadget keluaran 2010 keatas. 
Secara garis besar, USB merupakan perangkat  elektronik yang berfungsi sebagai data transfer. File yang ditransfer lewat USB bisa berupa data lagu, video, data office, dan lain-lain.

Ada beberapa perangkat USB yang  bisa dihubungkan pada komputer maupun laptop anda, seperti

  1. Keyboard
  2. Mouse
  3. Card Reader
  4. Camera
  5. Joystick
  6. Microfone
  7. Scanner
  8. Printer
  9. Earphone
Apa yang disebut USB? Dan apa fungsinya? Apa yang disebut USB? Dan apa fungsinya? Reviewed by liee on Monday, February 25, 2013 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.