Menghilangkan Tanda Panah Icon Short Cut Windows 7 Manual

Tanda panah short cut windows 7
Ada banyak cara sebenarnya untuk menghilangkan tanda panah Short Cut icon, baik menggunakan software maupun manual tanpa aplikasi atau software. Cara yang paling mudah adalah cara menual dan bisa dilakukan oleh siapa saja tanpa terkecuali dengan catatan mengikuti petunjuk yang tepat.

Gambar diatas merupakan tanda panah short cut icon yang sering kita jumpai pada layar windows 7 ketika kita menampilkan icon tersebut. Tanda panah tersebut memang tidak berpengaruh pada kerja komputer pada saat menjalankan program. Namu kebanyakan dari kita ada yang merasa pemandaganya sedikit terganggu. Untuk menghilangkan tanda tersebut kita harus masuk pada menu Registry Editor. Berikut adalah cara yang paling sederhana untuk menghilangkan tanda panah pada short cut icon windows 7.
  1.  Klik star - Run 
  2. pada kolom Run, ketik "CMD" (tanpa tanda petik) kemudian Enter
  3. akan muncul layar hitam, kemudian tulis "REGEDIT" (tanpa tanda ketik)
  4. kemudiak pilih YES untuk masuk pada System Registry Editor
  5. Pilih HKEY_CLASSES_ROOT kemidian klik
  6.  akan muncul seperti gambar dibawah ini.  Selanjutnya cari Inkfile - IsShortcut - klik kanan - pilih delete. kemudian close registry editor
System Registry Editor





















7. Selanjutnya buka Windows Task manager dengan menekan keyboard Ctrl+Alt+Del secara bersamaan, kemudian pilih start task manager

Task Manager Windows 7


8. (Gambar diatas) Pada Task Manager Pilih Process - pilih Explorer.exe - End Process - kemudian Close (pada langkah kedelapan ini layar monitor akan nampak Blank tanpa menu windows, namun ini hanya sementara)
9. Kemudian langkah terakhir buka Task Manager lagi dengan menekan Ctrl+Alt+Del secara bersamaan, kemudian pilih Windows task manager.
10. Pilih Applications -  New Task - ketik Explorer.exe - kemudian OK - lalu Close
Silahkan cek tanda panah masih ada apa tidak, jika sudah hilang berarti Anda berhasil. Namun jika belum silahkan coba lagi. Selamat mencoba..

Menghilangkan Tanda Panah Icon Short Cut Windows 7 Manual Menghilangkan Tanda Panah Icon Short Cut Windows 7 Manual Reviewed by liee on Monday, December 31, 2012 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.