Pintar Memilih Motherboard Untuk PC

Mahal bukanlah jaminan untuk membeli barang, Namun "ada harga ada rupa".  Motherboard yang mahal belum tentu memberikan kontribusi yang plus yang sesuai dengan keinginan kita pada saat mambangun PC, khususnya PC untuk Game. Banyak diantara kita ingin membeli motherboard, tapi kurang tau persis dari kegunaanya, hal ini hanya akan merugikan kita sebagai pengguna PC komputer.

Sebelum kita ingin merakit komputer atau membeli Paket komputer yang siap jadi alangkah baiknya konsultasikan terlebih dahulu pada yang tau tentang hardware. Mengapa? Hal ini berhubungan dengan Komputer kita dalam jangka panjang, bukan hanya saat ini saja. 

Hal yang mungkin perlu dipertimbangkan sebelum memilih Motherboard untuk merakit PC
1. Merk Motherboard
Meskipun pada dasarnya semua merk menawarkan keunggulan dari masing-masing produk, namun merk tidak bisa dinafikan untuk menentukan sebuah pilihan jika ingin merakit PC

2. Klaim Garansi
Semua produk baru dari motherboard memiliki garansi, masa garansi baru motherboard memiliki ketentuan masa garansi dan ini tergantung dari merk pabrik. Claim garansi cepat, mudah dan tidak repot mungkin menjadi pilihan sebelum menentukan untuk membeli.

3. Support Motherboard
Hal ini tidak kalah penting, karena motherboard merupakan papan inti sebuah komputer yang terpasang didalamnya. maksud dari support motherboard adalah jangan sampai apa yang aka kita beli tidak sesuai dengan komponen lainya jika suatu saat kita akan Upgrade PC.  Support inti dari Motherboard meliputi, Support processor, PCI, dan  Memory.  Hal ini  jika 1 atau 2 tahan kedepan motherboard masih bisa kita Upgrade dan masih layak.

4. Sesuai dengan kebutuhan


Pintar Memilih Motherboard Untuk PC Pintar Memilih Motherboard Untuk PC Reviewed by liee on Sunday, December 30, 2012 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.