Merakit Komputer Untuk Jangka Panjang

Komputer plane
Komputer merupakan alat elektronik yang cerdas dan pintar untuk menunjang pekerjaan kita sehari-hari. Pada postingan sebelumnya jenis-jenis komputer dan fungsinya telah ditulis secara panjang lebar

 Ada beberapa point penting pada saat kita merakit komputer, terutama CPU Komputer. Meskipun CPU Komputer merupakan perangkat elektronik yang kurang memiliki efisiensi dibandingkan dengan Laptop Komputer maupun Tablet, Namun CPU komputer masih menjadi alternatif terbaik dilihat dari pengguna pada saat ini. Hal ini dikarenakan biaya yang dikeluarkan untuk membeli dan merawat sebanding dengan kegunaanya.

 CPU Komputer pada faktanya memang "menengah kebawah" dari segi pengguna berdasarkan survey. Namun, lain bagi pecinta Game, dimana CPU Komputer menjadi pilihan utama dan ini tidak bisa didapatkan pada spek-spek Laptop.

 Lalu bagaimana kita memilih komputer dengan harga yang relatif murah namun memiliki fleksibilitas untuk jangka panjang? Berikut point-point nya..
1. Jenis Motherboard
 Pada saat ini Janis motherboard Untuk Intel yang banyak keluar adalah jenis LGA Socket 1156, 1155, 1137. Motherboard Jenis ini menggunakan Socket memory DDR 3, dan untuk Memory DDR 3 banyak dijumpai di toko komputer dengan berbagai merk produk pasar. Motherboard tersebut support Processor Core i3, i5, dan Core i7. Alih - alih Motherboard Jenis ini bisa menjadi pilihan untuk merakit komputer.
 2. Jenis Processor
 Sudah barang tentu ketika kita merakit komputer antara kedua dari Motherboard dan Processor harus Support. Jika kita merakit CPU dengan Platform Intel Core i3 socket 1156, kita harus memilih motherboard dengan support processor Core i3 tersebut.
 3. Memory Computer
 baik Mortherboard, Processor maupun memory merupakan satu paket yang tidak bisa dipisahkan
 4 Power Supply
 Power suply merupakan sumber daya energi yang mensupply arus ke semua perangkat. Dari ke 4 poit diatas merupakan faktor penting, Jika saat ini kita merakit komputer dengan klasifikasi seperti gambaran diatas, kemungkinan 2 atau 3 tahun kedepan masih bisa layak untuk diupdate sesuai dengan perkembangan komputer pada saat itu. Namu hal ini tidak bisa menjadi patokan.
Merakit Komputer Untuk Jangka Panjang Merakit Komputer Untuk Jangka Panjang Reviewed by liee on Saturday, December 29, 2012 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.