Disable Automatic Update Pada Windows 7

Hal yang perlu diperhatikan dalam menggunakan internet adalah masalah jaringan. Jika kita menggunakan internet dengan benwith yang pas-pasan, ini biasanya akan sangan gampang diketahui jikalau ada internet yang terkoneksi dengan server lain namun kita tidak mengetahuinya. Disamping koneksi internet menjadi super lambat, hal ini juga menyebabkan bandwidth kita bisa terkuras habis dan akhirnya kuota juga habis akibat aktivitas automatic update.

Pada saat kita menginstal Windows, baik itu windows XP, Windows 7, windows 8, semua setingan masing dalam keadaan default (seting dalam keadaan bawaan dari windows). Berukut ada beberapa cara untuk mengantisipasi update otomatis dengan cara men-Disable update pada windows 7.

1. Star - Control Panel - System and security -  Windows Update - akan muncul gambar seperti dibawah ini.

Disable Automatic Update Win 7

2. pilih change Setting seperti gambar diatas - akan muncul seperti gambar dibawah ini

Pada gambar diatas, Pilih Never Check for Updates, hilangkan semua yang ada dibawahnya. kemudian OK

Hal diatas biasanya sering kali lupa dilakukan pada saat pertama instalasi komputer maupun laptop dengan menggunakan OS jenis Windows. Hal diatas juga berlaku untuk windows 8, namun untuk masuk ke control panel agak sedikit berbeda. hal ini karena Windows 8 dari segi tampilan dan setingnya berbeda dari Windows  7. 

Disable Automatic Update Pada Windows 7 Disable Automatic Update Pada Windows 7 Reviewed by liee on Wednesday, January 02, 2013 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.