Percepat Booting Windows 7 "Disable Star up"

Bototing meupakan perjalanan Windows dari star sampai muncul layar windows dan siap untuk kerja. Ada banyak cara mempercepat booting windows, yaitu dengan cara upgrade sebagian hardware, upgrade System Operasi (Windows) atau uninstal aplikasi atau program yang membebani kerja windows. 

Ada cara yang paling gampang yaitu dengan cara menonaktifkan keseluruhan dari feature Windows, namun kita tidak bisa menikmati dimensi dari windows 7 yang memang menonjolkan Aerio visual dimensinya. Untuk mempercepat Booting pada windows 7 bisa dilakukan dengan cara "Disable Star Up" tanpa merubah ato mengurangi feature tampilan Windows 7.  Berikut petunjuknya

Star - Run - ketik "msconfig" (tanpa tanda petik) kemudian Enter. akan nampak seperti gambar dibawah ini

Star Up Windows 7
Pada gambar diatas, pilih menu Star Up- Disable aplikasi dengan menghilangkan centang. kemudian Apply - OK. kemudian restart.. Hal ini hanya berpengaruh sedikit, namun agak membantu bagi yang menggunakan spek komputer standard. 

Pada Menu Service, Anda juga bisa menghilangkan centang yang sekiranya tidak diperlukan namun aktif. Hal ini bisa mengurangi kerja memory kurang maksimal.  Jika Anda telah menghilangkan centang pada Options yang tidak ingin diaktifkan, Klik Apply, kemudian OK. dan Restart..
Percepat Booting Windows 7 "Disable Star up" Percepat Booting Windows 7 "Disable Star up" Reviewed by liee on Wednesday, January 02, 2013 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.