Disable System Configurations Star Up Windows

Pernah iseng dan usil menggunakan komputer temen? Suka otak atik komputer yang berhubungan dengan system windows sendiri? ini bukan hal yang baru, dan banyak sekali tutorial seperti ini bisa didapatkan diinternet.

Fungsi disable pada System Configuration memang sedikit tidak begitu penting, namun ada hal yang perlu kita ketahui terhadap beberapa setingan yang tidak perlu kita aktifkan. namun jika kita ingin menonaktifkan semua seting pada sistem komputer, ada cara yang sangat mudah. berikut penjelsanya..

Star - Run - ketik "msconfig" (tanpa tanda petik) kemudian enter. akan mundul seperti gambar dibawah ini

Disable System Configurasi
Kemudian Pilih Service - Disable all - Apply- OK - kemudian restart.. Dijamin semua system tidak akan bekerja, baik perangkat printer, new device, audio, internet, dll.. jika kurang yakin bisa dicoba.  Ini biasa saya lakukan ketika masih duduk dibangku kuliah karena saking banyaknya yang menggunakan komputer. Hehehe.. agak pelit sedikit untuk keamanan..

Keterangan:
- Meskipun DIsable all, Mouse dan Keyboard masih bisa digunakan
- bisa dipraktekan mengan menggunakan Windows XP - Windows 7 dan windows 8
- jika ingin mengembalikan fungsi seperti semula, ikuti langkah seperti diatas, kemudian Enable all
- Option System Configuration juga bisa dijadikan alternafit untuk mempercepat komputer pada saat Booting dengan cara Disable sebagian seting yang tidak diperlukan.
Disable System Configurations Star Up Windows Disable System Configurations Star Up Windows Reviewed by liee on Thursday, January 03, 2013 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.