Safe Mode, Pengertian dan Fungsi

Apa itu Safe Mode? 
Jika pada saat kita menggunakan System Operasi Windows, baik windows XP, Windows Vista, Windows 7 atau Windows 8 dan tiba-tiba mengalami System Eror atau tiba-tiba mati karena mati lampu secara otomatis  Windows akan me load beberapa file melalui Safe Mode

safe mode

Safe mode merupakan Default dari operasi System Operasi Windows. Untuk masuk ke windows Safe Mode tidak harus dalam keadaan seperti kronologi diatas, namun kita juga bisa masuk secara menual dengan cara menekan F8 secara berkali-kali sebelum booting ke windows OS. Akan nampak seperti pada gambar diatas, anda bisa masuk ke WIndows Safe mode dengan menggunakan keyboard.

Apa Fungsi lain dari Safe Mode jika windows tidak bisa booting Normal?

Jika kita mengalami eror pada windows dan windows tidak bisa booting, safe mode bisa membantu mengoperasikan beberapa aplikasi atau program yang kemungkinan menyebabkan Windows tidak bisa booting ke keadaan normal. Anda bisa menghapus atau menonaktifkan beberapa program /aplikasi yang menyebabkan windows eror.

Dalam kasus yang sering terjadi, Komputer kita terkena firus sehingga kerja komputer menjadi lambat. Kemudian kita instal antivirus dilokal disk C. Pada saat restart komputer tidak bisa booting ke windows normal karena beberapa file windows terjangkit firus dan antivirus bekerja sebelum komputer restart.  Ada beberapa file windows yang terhapus secara otomatis oleh kerja antivirus sehingga kita hanya bisa membuka Windows ke dalam Safe Mode. Dalam kasus ini kita bisa memanfaatkan Windows Safe mode untuk non aktifkan antivirus sehingga antivirus tidak bisa bekerja.

Fungsi safe mode lain yang tidak kalah penting bisa untuk back up data, copi data. hanya saja Safe Mode memiliki keterbatasan.
Safe Mode, Pengertian dan Fungsi Safe Mode, Pengertian dan Fungsi Reviewed by liee on Sunday, March 10, 2013 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.