Windows 7 Most Wanted Search, Memory Tidak Terbaca Lebih dari 3GB

RAM (Random Access Memory) atau popular juga dengan nama memory merupakan komponen komputer yang sering dijadikan sebagai alternatif untuk mempercepat kerja komputer. Hal ini sering dilakukan karena biaya yang terjangkau dan murah jika dibandingkan dengan mengganti perangkat lain seperti processor dan motherboard.

Upgrade memory /RAM tentu ada syarat-syarat tertentu supaya memory mampu terbaca sesuai dengan yang kita haparkan. Semisal kita ingin mengupgrade memory 2GB, 4GB, atau 8GB tentu saja harapan kita memory tersebut mampu terbaca sesuai yang dimaksud.

Apakah semua jenis windows mampu membaca jumlah Kb pada memory?
Tentu tidak. Contoh, kita ingin upgrade memory 4GB pada komputer dengan Sistem Operasi Windows 7 32Bit, yang terbaca hanya 3,2GB of memory. Mengapa tidak terbaca? karena pada sistem Windows 7 hanya teregister 32Bit of Memory Cache.  Ini berlaku pada Windows XP 32Bit, Vista 32Bit, Win 7 32Bit dan Win 8 32Bit.

Pokok intinya, semua jenis windows 32Bit tidak bisa membaca memory/RAM lebih dari 3GB.  Agar memory bisa terbaca lebih dari 3GB, Upgrade komputer atau laptop dengan Windows 64Bit. Pada Windows dengan register 64Bit mampu membaca memory jengan kapasitas tidak terbatas, selagi hardware lain seperti Motherboard support dengan memory yang akan kita Upgrade.
Windows 7 Most Wanted Search, Memory Tidak Terbaca Lebih dari 3GB Windows 7 Most Wanted Search, Memory Tidak Terbaca Lebih dari 3GB Reviewed by liee on Monday, March 11, 2013 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.