Clock Speed CPU Computer

Apa yang dinamakan Speed Clock CPU, dan bagaimana cara kerja Speed Clock pada Desktop Computer? Ini merupakan pertanyaan yang menuju pada hal teknis dalam prakteknya. Speed Clock merupakan ukuran standar pada kecepatan suatu perangkat hardware khususnya hardware pada Desktop Computer. Speed Clock CPU adalah ukuran seberapa kecepatan komputer yang terhitung dalam frekuensi Hertz. Speed Clock lebih identik pada seberapa kecepatan CPU komputer yang mampu dijalankan komputer berdasarkan frekuensi.

Mengetahui Speed Clock CPU
Speed Clock CPU atau dikenal dengan frekuensi bisa kita lihat secara manual maupun melalui data digital. Melalui manual dengan cara melihat fisik pada processor. Cara digital bisa dengan cara mengetahui lewat menu BIOS maupun melalui sistem information pada sistem operasi yang terinsstal pada Desktop Computer maupun laptop.

Speed Clock CPU mempengaruhi akses kecepatan pada komputer maupun laptop. Kecepatan Pada processor juga didukung melalui faktor internal maupun external. Faktor internal yaitu kecepatan processor itu sendiri dan faktor external meliputi faktor pendorong yang mempengaruhi kecepatan pada processor tersebut.  Faktor Eksternal pada kecepatan Processor meliputi Data BUS seperti Chipset Nortbridge, memory dan Power supply. Processor dengan Speed Clock yang tinggi jika tidak disupport dengan harware pendukung yang baik maka hasil yang akan didapatkan tidak akan maksimal.

Mengoptimalkan Speed Clock CPU
Ada beberapa cara mengoptimalkan kecepatan CPU Computer, cara yang paling mudah dan umum dengan menaikan atau mengupgrade sebagian perangkat hardware. seperti meng upgrade memory, cara ini terbilang paling aman dan tidak mengganggu kerja perangkat lain. Cara lain bisa dengan cara overclock dengan menaikan nilai pada Speed Clock CPU.

Dalam beberapa kasus, Menaikan kerja komputer dengan cara overclock harus mempertibangkan perangkat harware lain yang dipakai. Seperti Motherboard, Memory Computer, dan Power Supply.  Dari ke 3 (tiga) hardware tersebut merupakan faktop penentu akan keberhasilan dari overclock. Jika salah satu dari ke 3 perangkat hardware tidak mendukung, kemungkinan overclock akan gagal. Ini merupakan External Support / External BUS Sped sebagai pendorong kecepatan Processor.
Clock Speed CPU


  Pada gambar diatas, Speed Clock Cpu pada processor Core 2 Duo adalah 2,93GHz. Kecepatan ini merupakan kecepatan dasar pada processor core 2 duo seri E7500. Jika kita ingin menaikan nilai CPU Speed yaitu dengan cara mengubah nilai kecepatan Processor 2,93GHz merubah dengan angka yang lebih tinggi melalui Menu BIOS. Hal ini akan sangat mungkin jika ingin mempercepat komputer dengan cara overclock.

Central Processing Unit atau CPU merupakan inti  otak dari beberapa perangkat komputer. CPU adalah penyumbang terbesar dengan kecepatan keseluruhan pada komputer yang di pakai. Semakin tinggi Speed pada CPU, maka akan semakin cepat proses akses pada komputer tersebut.
Clock Speed CPU Computer  Clock Speed CPU Computer Reviewed by liee on Monday, October 29, 2012 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.