Mengapa Komputer Saya Jadi Lambat?

Hardware ID - Pernah mengamati komputer yang anda pakai jadi lambat dan tidak tau penyebabnya? Mungkin tidak hanya Anda yang mengalami kasus seperti ini. Hal ini biasa terjadi pada Komputer maupun Laptop dengan sistem operasi apa saja.

Kasus seperti diatas banyak terjadi pada Sistem Operasi berbasis Windows, Baik Windows XP, Windows 7, Maupun Windows 8. Melambatnya kerja komputer bisa terjadi karena terlalu lamanya Sistem Operasi tidak dilakukan peremajaan/Instalasi Ulang.   
komputer jadi lambat
Komputer jadi lambat, Gimana Solusinya..?


Mengapa Komputer saya jadi lambat..? ternyata ada beberapa faktor penting yang mempengaruhi cepat lambatnya komputer disamping faktor Spesifikasi Komputer yang dipakai

1. Jenis Windows yang digunakan
Penggunaa windows harus memperhatikan Spesifikasi Komputer maupun Laptop yang dipakai. Jangan sampai Instal Sistem Operasi pada PC/Laptop yang tidak mampu menjalankan Sistem tersebut

2. Lamanya Penggunaan Windows
Lamanya penggunaan Windws baik Windows XP maupun Windows 7 bisa mempengaruhi kecepatan komputer.  Hal ini karena windows bekerja secara terus menerus tanpa pernah direfres  dengan cara instalasi Ulang pada PC/Laptop

3. Akibat Firus
Firus merupapak momok yang paling menjengkelkan bagi sebagian pengguna komputer, Apalagi pengguna memiliki pengetahuan yang pas-pasan mengatasi hal ini.  Firus memang dirancang bertujuan untuk merusk sistem kerja komputer. Kebanyakan Firus hanya  sebatas  merusak file, belum pada tataran perusakan pada Hardware. 

4. Software / Aplikasi yang diinstal Pada PC/Laptop
Istilah besar pasak dari pada tiang juga berlaku dibidang Ilmu Komputer.  Sebagus apapun Komputer jika di instal dengan Readm yang melebihi juga akan berakibat sangat buruk pada kecepatan Komputer. 
Saya ambil contoh sederhana, Mobil Colt standard muatan 4 Ton. Lalu Anda isi dengan muatan 6 Ton, Apa yang terjadi? Mobil Colt tetap bisa berjalan, namun jadi berat dan bisa mempengaruhi kerusakan pada mesin.

Dari ke 4 Faktor diatas sangat dominan yang mempengaruhi kecepatan komputer disamping Spesifikasi. 
Pakailah dengan cara yang aman dan standar sesuai kemampuan PC/Laptop yang kita miliki agar tetap awet dan tahan lama. 

Lalu Bagaimana Mengatasi komputer yang lambat..?

Jika Anda memahami teknik dasar komputer, tentu bisa mengatasi hal seperti diatas. Cara yang paling mudah dan umum dilakukan dengan cara Instal ulang PC dengan windows yang baru.  Jika Komputer Anda melambat karena Windows yang digunakan sudah eror, terlalu banyak firus atau karena terlalu banyak aplikasi yang tidak berguna, Cukup hanya instal ulang saja. WIndows akan bekerja secara normal dan cepat..
Mengapa Komputer Saya Jadi Lambat? Mengapa Komputer Saya Jadi Lambat? Reviewed by liee on Friday, October 12, 2012 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.