Perbedaan Netbook dengan Notebook

Hardware ID - Pada postingan telah ditulis sedikit mengenail Notebook dan Netbook. Notebook  di indonesia lebih populer dengan nama Laptop atau komputer jinjing. Disebut komputer jinjing karena dari fisik bersifat portable/bisa dibawa kemana-mana.

netbook dan laptop
perbedaan netbook dan laptop
Berikut Perbedaan Netbook dan Notebook ;
Notebook/Laptop pada umumnya memiliki ukuran 14' keatas dengan bentuk fisik bisa dilipat dan berbentuk kotak / Wide.  Laptop memiliki kekhususan pada spesifikasi. Laptop memang didesain untuk tujuan pekerjaan

Netbook juga disebut komputer jinjing, karena memiliki bentuk dan sifat portable. Netbook pada umumnya memiliki ukuran 10' [inchi] dengan bentuk yang sama seperti Notebook. Perbedaan yang paling menonjol antara Netbook dan Notebook terletak pada bentuk fisik. Netbook memiliki ukurang lebih kecil bila dibandingkan dengan Notebook, dan memiliki berat lebih ringan dari notebook.

Perbedaan lain pada Netbook dan Notebook terletak pada perangkat/hardware yang berada didalamnya. Kebanyakan dari Netbook menggunakan Processor Atom yang dari ukuan lebih kecil. Pada Notebook kebanyakan menggunakan Processor Pentium dengan ukurang yang lebih besar dari Processor Atom. Pada netbook tidak terdapat DVD rom, sedangkan Notebook memiliki DVD Rom. 

Mana yang lebih cepat antara Netbook dan Notebook?
Jika dilihat dari segi fisik dan spesifikasi, Laptop memiliki kecepatan transfer data lebih cepat dibandingkan dengan Netbook. Hal ini didukung dengan Spesifikasi dasar yang mengacu pada basic spesifikasi. Netbook berukuran 10' didesain lebih ringan, ini dimaksudakan kepada pengguna yang secara fungsi 75% lebih ke arah multimedia. Sedangkan Notebook berukuran rata-rata 14' sengaja didesain untuk sebuah pekerjaan yang lebih berat dibandingkan Netbook.
Perbedaan Netbook dengan Notebook Perbedaan Netbook dengan Notebook Reviewed by liee on Wednesday, October 10, 2012 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.